Siapa Sih Pembeli Di Warung Bos? (Edisi Keluarga Kecil)

Selamat siang Bos warung (kalau Bos baca artikel ini dipagi hari ya hehe). Gimana kabarnya Bos? Kabar usahanya gimana? Lancar? Ramai? atau malah lagi sepi? Mudah-mudahan sih selalu ramai ya Bos😉.

Kita bahas mengenai Siapa Sih Pembeli Di Warung Bos, yuk!

Sembako memang dibutuhkan banyak orang, mulai dari ibu-ibu, bapak-bapak, karyawan dan bahkan mahasiswa. Tapi, udah kenal belum siapa yang biasanya belanja sembako?! Kenapa hal demikian perlu dibahas? yaa… karena ini juga bisa jadi strategi jualan Bos warung bahkan ini bisa jadi bahan pertimbangan untuk belanja stok warung loh!

Kita mulai dari lokasi warung deh, warung Bos ini lokasinya dimana? perumahan? deket kampus? atau dimana nih? hehe. Sebagai contoh lokasi warung Bos berada di perumahan para pasangan muda, Bos perlu kenalan eh maksudnya mengenal kebiasaan pasangan muda (suami-istri) atau keluarga kecil itu seperti apa, biasanya barang apa yang mereka suka beli di warung. Pasangan muda biasanya masih giat-giatnya nih kerja, cari uang, entah suaminya aja atau suami dan istrinya. Jadi gimana ya mengenal merekanya?

Untuk awal memang pasti kita gak bisa langsung tau kebiasaan pembeli kit aitu seperti apa, pelan-pelan tapi pasti aja. Pasangan muda yang keduanya bekerja, biasanya sibuk. Pagi-pagi udah berangkat, pulang mungkin udah hampir gelap. Nah untuk hal demikian, Bos bisa untuk stok produk yang cukup instant untuk membantu pasangan muda ini, biar si Bunda gak repot. Contohnya stok produk sereal, roti atau susu untuk sarapan, jadi ketika Bunda gak ada waktu untuk masak karena harus kerja, Bunda tersebut bisa belanja menu sarapan yang mudah di warung Bos.

Tapi….kalau Bundanya gak kerja, kira-kira gimana tuh? ya stok sembako yang bisa diolah Bos. Misalnya seperti beras, gas, air galon, bumbu dapur atau telur. Biasanya kalau ada orang di rumah, porsi makan yang dibutuhkan lebih banyak daripada yang sibuk atau jarang di rumah. Jangan lupa, kalau para pasangan tersebut punya anak, Bos juga bisa stok makanan ringan supaya si anak bisa jajan juga nanti.

Semakin banyak variasi produk di warung Bos, semakin banyak pilihan para Bunda, Ayah dan si Anak tersebut belanja. Apalagi kalau lokasi warung Bos strategis, alias deket banget sama rumah mereka, beuuuuh mantaaap deh!

Jangan fokus ke makanan aja, coba perhatikan hal lainnya. Bisa dilihat dari kebiasaan pribadi, gak cuma makan aja kan? pasti ada kegiatan cuci mencuci, yak betul! stok produk cuci mencuci. Mulai dari sabun cuci piring, detergen, pewangi, pembersih lantai dan lainnya.

Produknya emang banyak banget sih dan mereknya pun beragam. Bos bisa coba dari merek yang biasa Bos gunakan, gapapa kok. Nanti lama-lama Bos akan tau sendiri merek-merek yang biasa mereka gunakan. Perhatiin deh kalau ke warung, kadang nyebutnya tuh merek bukan produknya, contoh aja nih ya “Pak, ada rinso gak?” padahal rinso tuh merek loh. Kan kalau gini jadi tau apa yang biasa dipakai oleh pembeli.

Namanya keluarga pasti ada Bunda, Bapak dan Anak. Kasih perhatian sedikit deh buat si Bapak. Kira-kira Bapak suka jajan apa di warung? Kalau dari beberapa Bapak yang tim Waserda temuin sih ya rokok, kopi sama minuman botolan gitu Bos. Walaupun kadang Bapak nitip sama Bunda pas ke warung tapi yang pakai produk tersebut si Bapak loh ya.

Sekali ke warung, Bunda, Bapak dan si Anak udah bisa dapetin produk yang biasa dibeli. Betul gak? Jadi stok produk tuh ada strateginya juga. Harus mengenali “Siapa sih pembelinya?”. Kalau udah kenal, kan muterin modalnya lebih cepet, enak dan mudah.

Jangan lupa produk-produk umum kayak obat-obatan. Tapi jangan berharap pembelinya sakit hehe. Jualan aja sebagai antisipasi dikalau dibutuhkan sama pembeli.

Segitu dulu ya Bos. Kira-kira mau bahas apalagi nanti?

 

Oiya kenalan yuk kita di sosial media, jangan lupa ya!

Instagram: www.instagram.com/waserdaseller

Facebook: www.facebook.com/waserdaseller

Download juga aplikasinya, daftar untuk ningkatin penjualan warung Bos nih!

Playstore: Waserda Seller: Jualan Sembako – Aplikasi di Google Play

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *