Intip Kegiatan ini! Agar Bos Warung tidak Bosan saat Menunggu Pembeli Datang

Intip Kegiatan ini! Agar Bos Warung tidak Bosan saat Menunggu Pembeli Datang

Rasa bosan pasti akan selalu dirasakan oleh setiap orang yang melakukan aktifitas dimanapun mereka berada. Pernah dong kamu merasakan bosan dan jenuh saat melakukan aktifitas yang samaa setiap harinya? Apalagi jika hal itu dirasakan saat di tempat kerja, pasti mata selalu melihat jam dinding dan ingin sekali rasanya berharap waktu cepat berlalu agar bisa cepat pulang. Hal ini sama yang dirasakan pemilik warung menunggu pembeli yang datang tidak menentu, pasti bingung dong untuk menghilangkan rasa bosan harus berbuat apa. Nah kali ini Cesa ingin membagikan tips dan trick agar Bos Warung tidak merasa bosan saat sedang menjaga warung, Simak yuk!

  1. Melakukan Hobi Favorit Bos Warung

Semua orang pasti mempunyai hobi atau hal yang disukai. Cara ini dapat Bos Warung lakukan saat menjaga warung lho. Bos hobi membaca buku? atau membaca berita digital melalui handphone? Bos bisa membawa buku bacaan yang disukai ke warung agar memanfaatkan waktu sambil menunggu pembeli yang datang ke warung. Percaya deh, waktu akan terasa lebih cepat berlalu, jika Bos melakukan hobi ditengah rasa bosan yang melanda.

  1. Mendengarkan Musik/Radio

Sebuah penelitian dari Cornell University mengatakan, bahwa mendengarkan musik dapat membantu meningkatkan produktivitas karyawan. Selain itu mendengarkan music favorit juga dapat membantu menghilangkan rasa bosan dan mengembalikan mood. Nah Bos Warung bisa mencoba hal ini agar tidak merasa bosan saat menunggu pembeli yang datang dan juga warungnya tidak terasa sepi juga kan.

  1. Menyediakan Cemilan Favorit

Makanan dapat mempengaruhi mood saat sedang beraktivitas, emang iya? Iya dong karena saat beraktivitas juga perlu sambil makan biar mood terasa lebih nyaman. Oleh karena itu, Bos warung bisa menyediakan cemilan di warung agar bisa dimakan saat sedang Bosan, tapi ingat ya jangan berlebihan makannya.

  1. Memecahkan Teka-Teki

Memecahkan teka-teki dikala sedang bosan dapat membuat Bos merasa waktu cepat berlalu. Hal ini dikarenakan otak dituntut untuk berpikir agar dapat memecahkan teka-teki tersebut sehingga tidak lagi fokus pada rasa bosan. Tapi jangan terlalu serius ya Bos main teka-tekinya, tetap harus fokus dengan pembeli yang datang dan belanja di Warung.

 

Nah, jadi gimana Bos, sudah tidak bingung lagi dong buat menghilangkan rasa bosan saat menunggu pembeli di Warung? 👍😎

Strategi untuk Bos Warung dalam Berusaha Warung Sembako

Strategi untuk Bos Warung dalam Berusaha Warung Sembako

Bisnis warung sembako atau toko kelontong masih menjadi salah satu prospek yang masih menjanjikan karena masyarakat Indonesia masing sering mencari kebutuhan sehari-hari di warung. Untuk kamu yang mempunyai usaha atau baru mau merintis usaha warung sembako, kamu juga harus memikirkan strategi agar warung sembako kamu laris manis dan banyak pelanggan.

Apa aja sih strategi yang harus dilakukan untuk menarik pelanggan belanja di warung Bos, yuk simak strategi-strategi ini.

  1. Pasang Spanduk Warung

Spanduk merupakan salah satu yang menjadi sarana pemasaran yang efektif untuk menarik perhatian pembeli. Di dalam spanduk Bos bisa menjelaskan produk apa aja yang dijual di warung. Dengan adanya spanduk, pembeli sekitar maupun yang lewat bisa melihat dan mengingat warung Bos.

  1. Berikan Promo Menarik

Siapa yang gak suka kalau belanja terus ada promonya? Pelanggan pasti suka dan semakin tertarik untuk belanja di warung.  Tetapi Bos warung harus menyiapkan budget tersendiri. Hal ini sangat menarik untuk dicoba karena dapat menarik pembeli untuk belanja dan balik lagi ke warung Bos

  1. Melakukan Promosi

Promosi itu penting loh Bos agar warung kamu makin di kenal dengan pembeli sekitar. Jika warung berada di daerah pemukiman warga, promosi melalui mulut ke mulut sangat efektif untuk dilakukan atau Bos juga bisa melakukan promosi melalui WhatsApp dan menginfokan mereka kalau warung Bos menyediakan produk kebutuhan pokok.

  1. Selalu Memberi Pelayanan yang Baik

Ini sangat penting untuk dilakukan ya Bos, pastikan untuk selalu menjaga kenyamanan pembeli saat berbelanja. Karena faktor kenyamanan dan keramahan pemilik warung sangat berpengaruh dengan keputusan pembeli akan berbelanja di warung Bos. Dengan memberikan pelayanan yang baik, Bos juga dapat menarik banyak pembeli biar warung makin laris manis.

  1. Perhatikan Kompetitor

Dalam berbisnis gak ada salahnya loh, mencari tahu apa aja yang dilakukan competitor tanpa meniru ya tentunya. Bos bisa perhatikan bagaimana promo yang diberikan di warung competitor terutama untuk produk serupa yang juga dijual di warung Bos.

 

Nah sekarang Bos sudah tahu dong, apa aja yang harus dilakukan dalam berusaha Warung Sembako? Memang persaingan usaha ini semakin ketat tiap harinya, karena usaha warung sembako memang salah satu bisnis yang menjanjikan. Maka dari itu, jangan lupa praktekan strategi-strategi tersebut ya Bos agar warungmu semakin laris manis. 👍🤩