Tingkatkan Jualan Sembako Lewat Online, Simak Caranya!

Tingkatkan Jualan Sembako Lewat Online, Simak Caranya!

Berjualan secara online semakin menarik untuk dijalankan, apalagi di era digital seperti sekarang ini, apa-apa yang dibutuhkan, masyarakat lebih memilih online dibandingkan offline. Lalu sebenarnya apakah Bos sudah paham mengenai penjualan online?

Penjualan online adalah melakukan aktifitas penjualan dari mencari calon pembeli sampai menawarkan produk atau barang dengan memanfaatkan jaringan internet yang didukung dengan seperangkat alat elektronik sebagai penghubung dengan jaringan internet. Mencari calon pembeli secara online bisa dilakukan dengan cara iklan atau promosi dijaringan internet. Untuk iklan diinternet bisa dipilih yang berbayar atau yang gratis. Yaitu dengan memasang materi iklan atau iklan kita pada jaringan internet. Karena saat ini sudah banyak situs atau web yang menyediakan fasilitas iklan atau promosi gratis dengan jangkauan yang luas. Dan untuk hal ini bisa dilakukan dengan sangat mudah. Menawarkan produk atau barang, Hal ini bisa dilakukan oleh penjual dengan cara memasang katalog produk atau barang yang disertai keterangan pendukungnya. Untuk hal ini diperlukan adalanya katalog online yang baik agar penjualan online bisa memberikan hasil yang optimal.  Selain membuat iklan untuk promosi, Platform Jualan Online dan E-commerce berjualan kini juga sudah banyak tersedia agar memudahkan para pemilik usaha bisa meningkatkan jualannya secara online.

Usaha apa aja yang bisa bergerak untuk berjualan online? semua bidang usaha apapun bisa dari fashion,skincare,jasa, dan usaha warung sembako pun juga bisa. Apalagi penjualan sembako sangat menjanjikan sekarang ini, karena masyarakat akan selalu membeli kebutuhan pokok setiap harinya. Apakah bisa pemilik usaha warung sembako meningkatkan penjualannya lewat online? Tentu saja bisa dong! tetapi sebelum itu Bos harus mengetahui cara apa aja sih yang harus di lakukan dalam berjualan sembako secara online agar penjualan Bos Warung bisa meningkat. Simak caranya berikut ini ya,

  1. Tentukan dulu sembako apa yang ingin dijual

Namanya juga Sembilan bahan pokok, pasti banyak dong produknya. Tetapi Bos harus mempertimbangkan barang kebutuhan apa yang mampu disediakan di toko online nantinya. Bos harus mengetahui juga kebutuhan rumah tangga apa yang paling laris dan dicari oleh masyarakat. Dan produk juga harus bisa tahan lama dan aman, karena jika ada pengiriman yang jauh pasti waktu kirim akan lama.

  1. Mencari grosir/distributor yang terpecaya

Bila sebelumnya Bos sudah punya toko kelontong atau warung konvensional, disarankan Bos sudah punya toko grosir langganan terpercaya. Grosir atau supplier barang pokok akan memudah Bos menyediakan berbagai produk jualan partai besar dengan harga murah dan logistik yang efisien. Hal ini menjadi lebih potensial untuk mengembangkan bisnis sembako toko online bila sudah bekerja sama dengan grosir atau distributor berkualitas. Pasalnya, stok barang dagangan Anda harus selalu siap di toko sembako online.

  1. Bergabung dengan E-Commerce atau Platform Jualan Online lainnya

Cara berjualan sembako secara online pastinya dengan mendaftarkan warung Bos di E-Commerce atau Platform Jualan Online lainnya, lalu setelah itu warung bisa di promosikan. Tapi harus di ingat ketentuan berjualan online sesuai peraturan dan syarat yang berlaku. Hal ini bisa Bos manfaatkan sebaagai wadah aplikasi jualan sembako.

  1. Membuat strategi pemasaran

Strategi pemasaran sangat penting dalam berbisnis secara online maupun offline, karena nantinya strategi pemasaran yang dilakukan menjadi penentu berjalan baik atau tidaknya bisnis yang dijalankan. Ada berbagai pilihan straategi pemasaran mulai dari, memasarkan melalui media sosial, membuat branding toko dengan konten yang menarik.

  1. Membuat program promosi

Siapa sih yang tidak suka sama harga promo? hampir 80% pembeli suka berbelanja online karena ada banyak diskon yang ditawarkan. Bos bisa membuat program promosi beli 1 gratis 1, promo produk paket sembako,potongan harga, ataupun voucher belanja gratis.

  1. Jangan lupa harus interaksi dengan pembeli

Bos juga harus merespon pesan,review dan testimoni dari pembeli di platform jualan online yang digunakan. Dengarkan saran dan keluhan mereka untuk memperbaiki kualitas dan pelayanan warung Bos. Ini juga cara agar Bos bisa dekat dengan pembeli supaya mereka tetap belanja di warung online Bos.

Itulah beberapa cara agar Bos bisa meningkatkan penjualan sembako secara online, jangan lupa di terapkan ya. Bos juga bisa loh bergabung dengan Waserda Seller untuk berjualan online. Bos cukup download aplikasinya di Playstore atau dengan klik link berikut ini ya Waserda Seller: Jualan Sembako – Apps on Google Play lalu tinggal daftarin warung Bos deh. Semangat terus untuk berjualan ya Bos! Karena tidak ada usaha yang mengkhianati hasilnya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *